2 Seri MotoGP 2023 Ini Jadi Pelajaran Berharga bagi Jorge Martin

ADA dua seri MotoGP 2023 yang memberikan pelajaran berharga kepada Jorge Martin hingga membuatnya gagal menjadi juara dunia. Salah satu di antaranya adalah balapan di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Martinator – julukan Martin – menjadi kandidat kuat juara dunia 2023, menyaingi sang juara bertahan Francesco Bagnaia. Martin bahkan sempat menjadi pemuncak klasemen sementara setelah balapan sprint di Mandalika pada Oktober 2023 lalu.

Di balapan utama, Martin kembali memperlihatkan tajinya dengan memimpin balapan sedari awal di Indonesia. Namun, sang pembalap Pramac Ducati justru terjatuh di tengah balapan ketika sudah unggul sekitar tiga detik di depan.

Yang paling menyakitkan adalah karena Bagnaia sukses keluar dalam balapan di Lombok tersebut dan mempertahankan posisinya di puncak klasemen hingga keluar sebagai juara dunia 2023. Namun demikian, Martin menuturkan bahwa nyatanya bukan hanya seri di Indonesia yang disesali olehnya.

“Saya pikir itu bukan karena satu balapan saja,” tutur Martin tentang kegagalannya menjadi juara dunia tahun ini, sebagaimana dilansir dari Crash.net.

BACA JUGA:

“Mungkin di Indonesia dan Australia. Pada saat itulah, keseimbangan saya goyah karena tertinggal 27 poin dari awalnya merupakan pimpinan klasemen,” tandasnya.

Sepekan setelah seri di Indonesia, Martin kembali melakukan blunder dalam seri di Australia. Dia sempat memimpin di depan namun strateginya dalam pemilihan ban berujung kepada kegagalannya mempertahankan posisi di depan.



Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya












 

Updated: Desember 27, 2023 — 9:01 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *