Bicara Kans Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2024, Rionny Mainaky: Tim Putri Bisa Juara Grup, Regu Putra Wajib Waspadai Korea Selatan

JAKARTA – Jelang tampil di Badminton Asia Team Championships 2024, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, percaya diri regu putra dan putri Indonesia bisa lolos dari fase grup. Bahkan Rionny yakin tim putri bisa menjadi juara grup asal tidak meremehkan lawan.

Sedangkan untuk tim putra, Rionny mengkhawatirkan Korea Selatan. Untuk itu ia mau tim putra Indonesia wajib mewaspadai Korea Selatan dalam fase grup Kejuaraan Beregu Asia 2024 nanti.

BACA JUGA:

Badminton Asia Team Championships 2024 akan berlangsung dpada 13-18 Februari 2024 mendatang. Setia City Convention Centre di Selangor, Malaysia, menjadi tuan rumah pada edisi tahun ini.

Tim Putra Indonesia sendiri tergabung di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi. Sementara Tim Putri Indonesia bersua dengan Hong Kong dan Kazakhstan di Grup X.

Rionny pun menilai Tim Putra Indonesia wajib mewaspadai Korea Selatan karena Negeri Gingseng mampu mengalahkan mereka dengan skor 1-3 dalam perjumpaan terakhir di perempat final Asian Games 2022 tahun lalu. Jika mampu mengalahkan mereka, dia yakin Chico Aura Dwi Wardoyo dan kolega bakal bisa menjadi juara grup.

“Di tim putra, tentunya Korea harus diwaspadai apalagi di pertemuan terakhir di Asian Games kita kalah. Bila ingin juara grup pastinya kita harus bisa menang dari mereka,” kata Rionny dikutip dari rilis PBSI, Jumat (2/2/2024).

Untuk peluang Tim Putri Indonesia, Rionny lebih optimis Ribka Sugiarto dkk bisa memuncaki Grup X. Akan tetapi, mereka tak boleh meremehkan Hong Kong dan Kazakhstan.

“Di tim putri, peluang juara grup lebih terbuka asal kita tidak menganggap remeh lawan,” jelas pria yang juga menjadi pelatih di Pelatnas PBSI itu.

Baca Juga: ajinomoto-health-provider-ajak-para-ibu-tingkatkan-perilaku-sadar-gizi-keluarga





Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya
















 

Updated: Februari 1, 2024 — 8:02 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *