Cerita Sapto Popo, Mantan Porter yang Kini Mampu Bangun Bisnis Parfum

JAKARTA – Sapto Popo merupakan seorang influencer dan juga pengusaha yang serius dalam menggeluti industri parfum. Ketertarikannya pada aroma parfum, membuat Sapto Popo membangun sebuah perusahaan dengan nama PT Wangi Sepanjang Hari.

Perusahaannya sendiri diketahui bergerak di bidang kosmetika dan parfum. Ia bahkan banyak meng-influence orang mengenai berbagai macam aroma parfum.

BACA JUGA:

Sebelum bisa sukses seperti sekarang, Sapto sempat bekerja sebagai seorang porter di Ambarukmo Palace Hotel. Selain itu, ia juga sempat bekerja di toko bahan kimia.

Seringnya ia bersosialisasi dengan banyak orang hingga bekerja di toko bahan kimia, membuat Sapto Popo menyadari bahwa aroma tubuh menjadi hal yang cukup penting. Pasalnya, aroma wangi dari tubuh, mampu membuat seseorang memiliki self confidence saat berhubungan dan bersosialisasi dengan orang lain.

Sapto Popo, mantan porter yang kini punya bisnis parfum (Foto: Ist)

“Salah satu cara untuk menumbuhkan rasa percaya diri adalah pemilihan aroma parfum yang tepat. Tak heran jika parfum menjadi kebutuhan tak terelakkan bagi masyarakat urban,” jelas Sapto Popo.

Setelah menekuni hobi dan kecintaannya pada parfum selama dua bulan, Sapto mulai mengembangkan usaha. Meski dalam perjalannya, tak selalu mulus.

BACA JUGA:

Sebelum mencapai kesuksesannya saat ini, Sapto mengaku memang memiliki ketertarikan dengan parfum. Bahkan, ia diketahui pernah bekerja di toko bahan kimia, yang memproduksi essential oils hingga aromatic chemicals.

“Sejak kecil memang sudah hobi parfum dan sewaktu muda banyak berkecimpung di bahan-bahan kimia,” pungkasnya.



Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya



(van)












 

Updated: Desember 18, 2023 — 7:30 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *