Dukung Bursa Karbon Indonesia, MNC Sekuritas Bantu Kurangi Emisi

JAKARTA MNC Sekuritas menjadi salah satu perusahaan sekuritas pertama yang menjadi pengguna jasa Bursa Karbon Indonesia (IDX Carbon). MNC Sekuritas bersama dengan PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) menunjukkan komitmen green economy dengan membeli carbon credit PLN Nusantara Power sebanyak 1.271 ton karbon dioksida (CO2)

Sebagai informasi, perdagangan bursa karbon menjadi suatu sistem di mana izin emisi karbon dapat diperdagangkan antara perusahaan atau negara. Tujuan utama dari perdagangan bursa karbon adalah menciptakan insentif ekonomi bagi pihak-pihak yang berpartisipasi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca yang tentunya akan berdampak langsung mengurangi pemanasan global.


BACA JUGA:

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menyatakan, dukungan dan komitmen seluruh pihak, baik pemerintah maupun sektor swasta, sangat berpengaruh untuk mendukung pengendalian perubahan iklim nasional dan global. Salah satu partisipasi MNC Sekuritas untuk turut andil dalam gerakan menangkal dampak perubahan iklim tersebut adalah melalui pembelian karbon di bursa karbon.

BACA JUGA:

“Kami bangga bisa ikut serta mendukung bursa karbon Indonesia dengan menjadi perusahaan sekuritas swasta pertama yang melakukan pembelian karbon. Kami berharap dapat membantu pengurangan emisi secara global dan membawa dampak positif secara berkelanjutan agar bumi tetap menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk kita dan generasi berikutnya,” ujar Susy, Selasa (30/1/2024).



Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya













 

Updated: Januari 30, 2024 — 8:00 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *