Ganjar Pranowo dan Atikoh Iringi Lagu Tanah Airku dengan Angklung Bareng Puluhan Ribu Warga di Bandung

BANDUNG – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan sang istri, Siti Atikoh tampil kompak bermain alat musik angklung bersama puluhan ribu warga yang membanjiri Lapangan Tegalega, Astana Anyar, Kabupaten Bandung, Minggu, (21/1/2024).

Ganjar dan Atikoh tampak berdiri berdampingan di atas panggung nan megah dan kompak mengenakan kemeja putih bertuliskan ‘Sat Set’. Mereka juga tampak memainkan angklung bersama ketua umum partai pengusung hingga para tokoh nasional berpengaruh.




Angklung yang masing-masing mereka pegang lantas mulai digerakkan ke kanan dan ke kiri secara bergantian, sehingga menciptakan sebuah irama musik yang mengiringi lagu wajib nasional berjudul ‘Tanah Airku’.

Ekspresi Ganjar maupun Atikoh tampak begitu antusias saat puluhan ribu angklung di lokai tersebut mulai dimainkan dan terdengar bersahut-sahutan. Sontak, alunan musik lagu ‘Tanah Airku’ itu sukses membuat suasana di sana begitu khidmat dan sukses ‘membakar’ rasa nasionalisme mereka.

Sebagai informasi, pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memulai kampanye akbar perdana di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

Para musisi Tanah Air yang sumbang suara di kampanye akbar tersebut di antaranya grup musik Slank, KOTAK, dan Bimbo.

Diketahui grup musik KOTAK yang terdiri dari Tantri, Cua, dan Cella itu akan tampil pertama untuk membuka kampanye akbar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada pukul 09.00 WIB.

Acara dilanjutkan sambutan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. Selepas sambutan, Ganjar Pranowo dan tokoh-tokoh nasional memasuki panggung untuk memulai Hajatan Rakyat.

Para tokoh nasional dan warga Bandung yang hadir di lokasi kampanye selanjutnya bersama-sama menyaksikan penampilan dari grup musik legendaris Indonesia, Bimbo.

Kehadiran Bimbo akan sangat spesial karena punggawa utama Bimbo, Sam Bimbo dijadwalkan akan membawakan orasi kebangsaan.

Setelahnya pukul 13.00 WIB-18.00 WIB acara akan dilanjutkan dengan penampilan para musisi seperti Slank, Pas Band, Naff, Kuburan Band, Dead Squad, Amanda Caesa, Andi/Rif, Sisitipsi, Kiky Syarah, Andre Hehanusa, Konco Maker, Ipang Lazuardi, dan Jamrud.

Deputi Kanal Media TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Karaniya Dharmasaputra mengatakan ada filosofi khusus mengapa kampanye akbar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dinamakan Hajatan Rakyat.

Menurut dia, Hajatan Rakyat merupakan singkatan dari Harapan Jutaan Rakyat. Harapan itu ditangkap oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sejak memulai kampanye ke seluruh wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

“Hajatan Rakyat ini bukan sekadar nama sebetulnya. Ini merupakan puncak atau kulminasi rangkaian kampane yang dimulai Mas Ganjar sejak 28 November 2023,” ujar Karaniya.

Selain itu tema Hajatan Rakyat juga sesuai dengan positioning Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres dan cawapres dengan latar belakang rakyat biasa.

“Dari situ Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sangat menekankan pentingnya pembelaan terhadap keinginan dan masyarakat di level terbawah,” ucapnya.*



Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)













 

Updated: Januari 21, 2024 — 7:10 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *