Harga Emas Melonjak Jelang Keputusan The Fed

JAKARTAHarga emas berjangka di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange sedikit menguat pada Rabu (Kamis pagi) menjelang keputusan kebijakan moneter dari Federal Reserve (The Fed).


Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April tercatat naik 1,30 dolar AS atau 0,06 persen menjadi ditutup pada 2.161,00 dolar AS per ounce.

BACA JUGA:

Tak lama setelah perdagangan emas di lantai bursa (floor trading) ditutup, pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) diakhiri dengan pengumuman bahwa The Fed memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah karena masih sangat memperhatikan risiko inflasi dengan ketidakpastian prospek ekonomi.

The Fed tidak memperkirakan akan menurunkan suku bunga sampai mereka memiliki keyakinan yang lebih besar bahwa inflasi bergerak secara berkelanjutan menuju 2%.

BACA JUGA:

“Dalam mempertimbangkan setiap penyesuaian pada kisaran target untuk suku bunga dana federal, Komite (FOMC) akan dengan hati-hati menilai data yang masuk, pandangan yang berkembang, dan keseimbangan risiko,” kata pengumuman tersebut.



Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya












 

Updated: Maret 21, 2024 — 1:31 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *