Hasto: Program Kerakyatan Ganjar Atasi Kemiskinan Berbasis Pengalaman

 

JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyatakan akan menghadirkan layanan internet gratis super cepat dan merata jika nanti dipercaya rakyat untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Menurutnya, dengan meratanya akses internet dapat lebih banyak memberikan manfaat bagi kesejahteraan rakyat.




Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan, program yang dicanangkan capres yang didukung Partai Perindo itu berdasarkan pengalaman Ganjar menjadi pemimpin.

“Seluruh program kerakyatan dalam mengatasi kemiskinan bagi Pak Ganjar itu berbasis pengalaman. Berbasis kemampuan dalam mengambil kebijakan untuk berpihak pada wong cilik, sat-set agar gaspol,” kata Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP PDI Perjuangan, Selasa (2/1/2023).

Menurutnya, program yang ditawarkan pasangan Ganjar-Mahfud lebih ekonomis. Berbeda dengan pasangan lain yang memiliki satu program namun anggaran mencapai Rp400 triliun.

“Bandingkan dengan program kerakyatan Pak Ganjar dengan jangkauan bansos BLT yang lebih luas, penciptaan lapangan kerja, satu rumah miskin satu sarjana kemudian beli tanah dapat rumah dan berbagai program, KTP Sakti itu hanya Rp506 triliun. Sehingga sejak awal dalam merancang program itu dengan efisiensi dengan pemberdayaan perekonomian nasional,” sebut Hasto.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk menghadirkan layanan internet gratis super cepat dan merata jika terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang. Ia menegaskan dengan internet gratis bisa membantu berbagai pihak.

BACA JUGA:

Hal itu disampaikan Ganjar dalam acara launching program GratisIN di Borsumy Heritage, Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024). Awalnya, Ganjar bertanya kepada peserta yang hadir, bahwa ke depannya lebih memilih makan siang gratis atau internet gratis.

“Aku kasih pilihan mau nggak makan siang gratis atau internet gratis?” tanya Ganjar.

“Internet gratis,” jawab peserta.



Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya





 

Updated: Januari 2, 2024 — 9:32 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *