Heboh Mahasiswa ITB Bayar Kuliah Pakai Pinjol, Sri Mulyani Siapkan Student Loan

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati angkat bicara soal hebohnya mahasiswa ITB bayar kuliah pakai pinjol. Sri Mulyani langsung turun tangan dengan menyiapkan student loan.

Sri Mulyani menjelaskan, saat ini Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sedang menggodok dan merumuskan kebijakan terkait bantuan pinjaman.

“Saat ini terkait dengan adanya mahasiswa yang membutuhkan bantuan pinjaman, kita sekarang sebetulnya sedang membahas dalam dewan pengawas LPDP meminta LPDP untuk mengembangkan kemungkinan mendevelop yang disebut student loan,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers Hasil KSSK, Selasa (30/1/2024).

Sri Mulyani mengaku juga waspada terhadap student loan tersebut karena di negara maju seperti Amerika Serikat (AS) sudah dilakukan dan menimbulkan masalah jangka panjang.

“Maka kita juga akan melihat, kita sudah membahas dengan perbankan, LPDP nanti akan merumuskan bagaimana affordability dari pinjaman itu sehingga tidak memberatkan student tapi juga tetap mencegah terjadinya moral hazard dan tetap memberikan afirmasi terutama pada kelompok yang tidak mampu, itu semua kombinasi yang harus nanti kita capture dalam desainnya,” kata Sri Mulyani.


Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya













 

Updated: Januari 30, 2024 — 8:02 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *