Ini Cara Mengembalikan Keyboard HP OPPO Seperti Semula

JAKARTA – Berikut adalah cara mengembalikan Keyboard HP OPPO ke setelan semula. Terlebih penggunaan keyboard sangat dibutuhkan untuk memudahkan mengetik di berbagai platform yang membutuhkan mesin pengetik tersebut, seperti WhatsApp, Word dan sebagainya.

Selain itu, mengembalik keyboard HP OPPO ke setelan awal tentu terjadi karena beberapa alasan, seperti kelupaan bagaimana cara mengembalikan pengaturan keyboard ke default, keyboard yang error dan lainnya.

Berikut adalah cara mengembalikan Keyboard HP OPPO seperti semula.

1. Mengembalikan keyboard HP OPPO ke Default

Pengguna setiap HP termasuk OPPO tentu pernah menggunakan mesin pengetik yang dikostumisasi dari defaultnya, namun ada beberapa orang yang mungkin lupa dengan cara mengembalikannya. Oleh sebab itu, simak cara berikut ini:

Buka pengaturan HP OPPO kalian.
Lalu cari menu “pengaturan tambahan” di HP OPPO kalian.
Setelah itu cari dan ketuk opsi “Keyboard & Input Method”
Selanjutnya cari dan pilih keyboard yang ingin digunakan, jika ingin kembali ke pengaturan keyboard awal biasanya menggunakan Gboard atau OPPO keyboard.
Lalu keyboard kalian akan kembali ke setelan default.

2. Mengembalikan keyboard HP OPPO yang bermasalah seperti semula

Jika keyboard HP OPPO kalian error dan kadang tidak keluar saat digunakan, kalian dapat melakukan beberapa cara berikut ini:

Menghapus data cache sistem keyboard HP OPPO kalian. Caranya cukup mudah, buka pengaturan lalu pilih menu “manajemen aplikasi” lalu cari sistem keyboard yang kalian gunakan, baik itu bawaan OPPO ataupun dengan Gboard. Setelah itu kalian bisa menghapus data cache atau sampah dari sistem keyboard tersebut.
Memperbarui sistem. Jika kalian menggunakan keyboard bawaan dari OPPO, update perangkat lunak sistem HP OPPO kalian  yang dianjurkan di pengaturan > pembaruan sistem lalu update.
Update Aplikasi. Jika HP OPPO kalian justru menggunakan aplikasi bawaan keyboard dari google yaitu Gboard, kalian dapat mengupdate ke pembaruan baru di Play Store untuk mengatasi error keyboard Gboard kalian.
Restart HP OPPO kalian. Caranya cukup mudah, tekan tombol power HP OPPO kalian dengan lama hingga muncul beberapa pilihan ikon, setelah itu kalian bisa memilih untuk memulai ulang ataupun mematikan daya HP OPPO kalian.




 

Updated: Januari 1, 1970 — 12:00 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *