Kendati Diguyur Hujan, Massa Ganjar-Mahfud Tetap Semangat Bergoyang Sat Set di Hajatan Rakyat Bandung

BANDUNG – Hujan tidak menyurutkan semangat ribuan warga yang menghadiri kampanye terbuka hari pertama pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat.

Meski hujan, warga yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat (Jabar) itu tetap bergoyang Sat Set di ‘Hajatan Rakyat’. Bahkan, mereka ada yang memakai payung dan jas hujan. Kampanye terbuka paslon nomor urut 3 ini dihadiri langsung oleh capres Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh; Alam Ganjar; Ketua Umum (Ketum) PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.




Hadir pula Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang; Ketum PPP, Muhamad Mardiono; Menteri Pendayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga; Ketua TPN, Arsjad Rasjid; dan Wakil Ketua TPN, Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa.

Acara ‘Hajatan Rakyat’ dimeriahkan sejumlah band besar dan penyanyi ternama di antaranya, Kotak, Once Mekel, Naff, Pas Band, Deadsquad, Andi/Rif, Sisitipsi, Ipang Lazuardi, Kiki Syarah, artis-artis Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Sandy Canester, Amanda Caessa dan tak ketinggalan, band legendaris Slank.

Grup band Slank sendiri telah menyiapkan lagu baru berjudul ‘Salam Metal’ sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra mengatakan, ‘Hajatan Rakyat’ digelar sepanjang periode kampanye terbuka 21 Januari hingga 10 Februari 2024.

Nama acara kampanye terbuka Ganjar-Mahfud ‘Hajatan Rakyat’ merupakan kepanjangan dari ‘Harapan Jutaan Rakyat.’

“Kami mendengarkan pendapat masyarakat soal Mas Ganjar. Di mata rakyat biasa seperti kita ini. Mas Ganjar adalah presidennya rakyat. Maka konsep acara dibuat merakyat,” kata Karaniya, Minggu (21/1/2024).

Konsep acara tersebut terinspirasi dari sosok Ganjar yang datang dari rakyat biasa dengan latar belakang sederhana. Sampai sekarang, lanjut dia, figur Ganjar masih sederhana dan dekat dengan rakyat.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan ini juga didukung sejumlah tokoh masyarakat, seperti Letnan Jenderal TNI (Purn.) Solihin G.P.; personil grup band religi Bimbo, kelompok budaya, dan para pelaku UMKM.



Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)













 

Updated: Januari 21, 2024 — 7:04 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *