Kisah Petenis Cantik Emma Raducanu yang Ingin Bangkit dari Keterpurukan: Saya Ingin Menangkan Gelar di Semua Tingkat!

ABU DHABI – Bintang tenis putri Inggris, Emma Raducanu, bertekad untuk bangkit dari keterpurukannya selama beberapa tahun terakhir. Dia ingin kembali ke jalur juara lagi untuk memenangkan gelar di semua tingkat turnamen yang ada.

Raducanu menggebrak panggung dunia tenis setelah berhasil menjadi juara Amerika Serikat (AS) Terbuka pada 2021 lalu. Kala itu, dia masih berusia 19 tahun dan diprediksi bakal berkembang menjadi seorang superstar dengan kemampuannya yang luar biasa.

Sayangnya, apa yang terjadi jauh dari yang didambakan semua orang, termasuk Raducanu sendiri. Performanya justru terus mengalami penurunan karena diganggu oleh sejumlah masalah cedera.

Bahkan, petenis berusia 21 tahun itu absen panjang pada tahun 2023 lalu di mana dia menderita cedera pergelangan tangan. Turnamen terakhir yang diikutinya adalah Stuttgart Open 2023 pada April tahun lalu sebelum akhirnya dia comeback pada awal 2024 ini di ajang ASB Classic.

BACA JUGA:

Setelah melakukan comeback dari cedera panjang, Raducanu memiliki ambisi yang sangat kuat. Dia ingin perlahan-lahan mengembalikan permainan terbaiknya saat latihan yang dia yakin hasilnya bakal terlihat ketika tampil di turnamen. Pasalnya, petenis kelahiran Toronto, Kanada, itu ingin kembali mengejar mimpinya untuk menjadi juara di setiap level turnamen yang ada.

“Bagi saya, kesuksesan adalah melihat level saya meningkat dalam latihan terlebih dahulu dan kemudian dalam pertandingan,” kata Raducanu, dilansir dari Tennisuptodate, Rabu (7/2/2024).

“Saya tahu bahwa ketika level saya berada di sana, menerapkannya dalam sebuah pertandingan akan membutuhkan waktu untuk diterapkan. Tapi saya tahu bahwa melihat levelnya meningkat, hasilnya pun akan mengikuti. Selain itu, saya ingin sekali memenangkan gelar di tingkat apa pun,” imbuhnya.

Dalam comeback-nya di ASB Classic 2024, Raducanu tersingkir di babak 16 besar setelah meraih satu kemenangan saja. Hal yang sama terjadi dalam turnamen keduanya tahun ini di Australia Open 2024 di mana dia gugur di babak kedua usai ditekuk wakil China, Wang Yafan, dengan skor 4-6, 6-4 dan 4-6.



Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya
















 

Updated: Februari 6, 2024 — 8:15 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *