Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli Hari Ini, Begini Caranya

JAKARTA – PT KAI (Persero) akan mulai menjual tiket kereta api untuk periode angkutan lebaran 2024 pada 15 Februari untuk masyarakat yang akan mudik.

Musik mudik akan segera tiba, untuk tahun ini PT KAI mulai menjual tiket kereta api H-45 untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024. Dengan kata lain, tiket dapat dibeli hingga H-10 hari raya Idul Fitri.


Masyarakat bisa membeli tiket melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

“Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya,” seru VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (15/2/2024).

BACA JUGA:

KAI menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh sebagai bentuk inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa layanan kereta api.

Pada saat peak season, dimana terjadi kepadatan pemesanan tiket maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrian yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu. Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Selanjutnya pada saat gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa.




Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya













 

Updated: Februari 14, 2024 — 9:35 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *