Virgil van Dijk Ngamuk Minta Wasit Tanggung Jawab atas Kekalahan Timnas Belanda dari Inggris di Semifinal Euro 2024

KAPTEN Timnas Belanda, Virgil van Dijk, meminta wasit bertanggung jawab atas kekalahan 1-2 timnya dari Timnas Inggris di semifinal Euro 2024 yang dilangsungkan di Westfalenstadion, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Pesepakbola 32 tahun itu menilai, wasit Felix Zwayer yang memimpin pertandingan telah membuat beberapa keputusan keliru.

Dalam laga tersebut, Belanda sejatinya lebih banyak tertekan. Secara penguasaan bola, Inggris membuat 58 persen ball possession, berbanding 42 persen milik Belanda.

Timnas Inggris juga mencetak lima shot on target, berbanding dua milik De Oranje -julukan Timnas Belanda. Namun, Belanda justru unggul lebih dulu lewat sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Xavi Simons di menit ketujuh.

Berselang 10 menit dari gol tersebut, Timnas Inggris mendapatkan Hadiah tendangan penalti setelah kapten Timnas Inggris, Harry Kane, dijatuhkan Denzel Dumfries di kotak penalti.

(Momen Denzel Dumfries dinilai melanggar Harry Kane. (Foto: REUTERS)

Sebelum memutuskan memberi penalti, wasit Felix Zwayer lebih dulu mengecek Video Assistant Referee (VAR). Hadiah penalti ini pun dimanfaatkan secara maksimal oleh Harry Kane untuk membuat skor sama kuat 1-1.

BACA JUGA:

Namun, banyak yang menilai penalti ini tidak layak diberikan kepada Timnas Inggris. Salah satu pandangan ini dimunculkan mantan bek Liverpool dan Timnas Inggris, Jamie Carragher. “Bukan penalti,” tulis Jamie Carragher di akun X-nya.



Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari




 

Updated: Januari 1, 1970 — 12:00 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *