Wakil Ketua KPK Jadi Saksi dalam Sidang Praperadilan Firli Bahuri

JAKARTA – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang gugatan praperadilan Firli Bahuri di kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Kamis (14/12/2023). Sidang beragendakan pemeriksaan saksi dan ahli. Salah satu yang diperiksa adalah Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.


“Jadi terkait apa yang saya ketahui di dalam proses penanganan perkara di KPK. Itu yang kemudian digali oleh pemohon maupun termohon dalam praperadilan ini,” ujarnya kepada wartawan di PN Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2023).

Menurutnya, dia diperiksa sebagai saksi dalam gugatan praperadilan tersebut. Ia memberikan keterangan sebagaimana yang diketahuinya dalam mengerjakan tugas di KPK. Misalnya tentang mekanisme penanganan perkara di KPK.

BACA JUGA:

Selain Alexander Marwata, kubu Firli Bahuri menghadirkan saksi lainnya yakni Kuncoro. Saat ini, sidang gugatan praperadilan tersebut masih berlangsung. Saksi kedua tengah memberikan keterangannya di pengadilan.

BACA JUGA:

Persidangan gugatan praperadilan Firli Bahuri itu telah berlangsung selama 4 hari di PN Jakarta Selatan. Sidang digelar sejak hari Senin, 11 Desember 2023.



Follow Berita Okezone di Google News



(erh)












 

Updated: Desember 14, 2023 — 6:37 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *